Posted by : Unknown Jumat, 04 Maret 2016

Karya Ilmiah Lingkungan Bisnis

"Kursus Belajar Multimedia Untuk Anak-anak Desa"

http://amikom.ac.id/



Nama : Muh. Sultan Salahuddin
Nim : 15.11.9171
Kelas : S1 Teknik Informatika 10
Kelompok : I
  
ABSTRAK 

Mengapa saya memilih "Kursus Multimedia Untuk Anak-anak Desa" sebagai karya ilmiah saya?, karena saya melihat bisnis ini memiliki peluang besar apalagi pada zaman ini perkembangan tekknologi saat ini sangat pesat dan juga ini masih jarang yang menyediakan/melakukan bisnis ini jadi masih sangat berpeluang besar menghasilkan. Dan mengapa saya ingin membuat Kursus Multimedia Untuk Anak-anak Desa bertujuan untuk membantu memperkenalkan teknologi kepada anak-anak desa biar kedepannya dapat membantu untuk dapat memajukan desanya sendiri, ya walaupun mungkin agak susah untuk mengajak anak-anak di desa untuk ikut tetapi jika bersungguh-sungguh pasti usahanya bisa berjalan



Pehatian!!!

ini sangant penting sebelum kita ingin memulai usaha yang perlu diperhatikan sebagai berikut :

sebelum memulai usahanya kita harus memiliki niat yang mantab agar kendala-kendala yang kedepannya kita tidak kehilangan semangat usaha dan berhenti ditengah jalan sehingga usaha yang kita suadah jalani sia-sia.

ISI

1. Prospek Masa Depan

Prospek masa depan dari bisnis ini adalah sangat menjanjikan untuk kedepannya dimana dalam bisnis ini pasti anak-anak desa secara otomatis membutuhkannya untuk mereka kedepannya agar bisa memajukan desanya sendiri.Yang dimana usaha ini awalnya akan saya mulai didesa saya sendiri dan jika berhasil saya akan mulai melanjukannya kedesa-desa terpencil disekitar profinsi saya.

2. Hambatan 

Hambatan yang akan dialami sudah pasti bisa kita tebak yang paling umumnya yaitu jarangnya peminat, kedua itu kendala alat sarana prasananya karna berhubung dana yang saya miliki minim, dan kendala teknis dan kendala-kenadala lainnya.

3. Metode Kursusnya

Metode kursunya ya seperti kursus-kursus yang ada pada umumnya memberikan materi dan praktek untuk anak-anak. Tapi disini saya sedikit memberikan tambahan yaitu anak anak bebas dan tidak ditekan saat pembelajaran dilakukan namun disini saya memasukkan metode pembelajaran yang have fun didalamnya agar anak anak yang ikut bisa dengan cermat menerima materi yang dibawakan, lalu setelah itu setiap minggu akan diadakan jalan jalan sambil belajar ketempat wisata dan pertukaran pelajar antar tempat kursus di desa lain. 
- Yang diamana setiap sebulan sekali  murid murid dikenakan biaya untuk perawantan dan upgrade alat/pc
- Melakukan tes kepada murid murid 
- Melakukan pengembangan skill
- Berlajar sambil jalan-jalan 
- Dan masih banyak lagi

4. Kesimpulan

Kesimpulan dari karya ilmiah diatas adalah untuk meningkatkan mutu dari anak-anak yang berada di pedesaan agar mampu bersaing dengan anak-anak yang berada di kota, dan agar dapat memajukan desanya masing masing. Terimakasih

5. Saran
Saran dari saya itu singat saja yaitu jangan mudah menyerah cuman itukok eeh dan ang paling peting jangan lupa sama Tuhan dan kedua orang tua

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Muh Sultan - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Muh Sultan Salahuddin -